Selasa, 25 Januari 2011

halooooooooo

halooooo semuanya :) sudah lama tak berjumpa. maap yah terlalu banyak urusan yang harus dipikirin (padahalmah ga ada ide mau nulis apa). eh g nyangka ud taun 2011 aja loh, gila umur bumi makin tua aja. sekarang saatnya untuk melihat apa yg telah gw lakukan di belakang (telat) terus bikin resolusi buat taun yg baru (makin telat).
emang penting yah refleksi diri sama bikin resolusi? gw siy sebenernya orang yang tipenya go with the flow. gw selalu bilang hidup itu udah susah, buat apa dibikin susah (dengan bikin target di resolusi taun baru). eh ternyata gw salah (jarang loh gw ngaku salah, maklum kampus gw mengajarkan kita selalu benar). bikin resolusi itu ternyata lumayan penting. pertama, resolusi itu dibuat berdasarkan pengalaman kita yang telah berlalu jadi kesalahan yang sama ga akan terulang. emang lu g bosen klo ngelakuin kesalahan yang sama terus? keledai aja g jatuh di lobang yang sama sampai dua kali, masa kita bs jatuh d lubang yang sama sampai lebih dari 2x?
kedua, resolusi itu dibuat berdasarkan atas hal-hal apa yang mau lu capai jadi hidup lu lbh terarah. gw akuin hidup gw selama ini g terarah, dalam arti gw g tau apa yg gw harus capai dalam hidup ini. i just do my best in everything while everything doesn't need your best. ngerti g? kita memang harus berbuat yg terbaik dari diri kita untuk apa saja tp menurut gw kadang dgn effort yang biasa kita bisa koq mencapai suatu hal, untuk hal2 yg g terlalu signifikan. karena klo kita do our best and then we failed, it would dissapointed us so much. so meniru kata Joker dalam Batman Dark Knight, why so serious. nah untuk hal2 yg sangat signifikan do your best, klo perlu sampai kepala pindah ke kaki, kaki pindah ke kepala. jadi kalaupun lu gagal lu g menyesal.
inti dari resolusi ini adalah lu harus punya prioritas dalam hidup ini. lu masukin hal2 yang menurut lu penting, kurang penting, atau tidak penting. nah untuk setiap hal tadi lu takar effort yang akan lu kasih. jadi tenaga lu g habis untuk hal2 yg g penting hehehehe

Tidak ada komentar:

Posting Komentar