Sabtu, 23 Januari 2010

telaga warna


gw pengen bagi cerita gw soal satu tempat wisata di kawasan puntjak (pake ejaan jaman siti noerbaja) yang namanya telaga warna. gw waktu pertama mau ke situ siy juga blom pernah denger nama tempat itu, kayanya kurang hip hip hura hura aja. tp gw inget satu artikel kompas waktu mereka menjelajah sungai ciliwung dari hulu ke hilir nyebut tentang telaga warna. akhirnya gw dan my partner in crime (ade plus spupu2 gw) dgn modal GPS dan sotoy (tmbah sedikti tnya local residence) berangkatlah dari jakarta.
ternyata letak lokasi itu ga begitu jauh dari puntjak pass (alamat lengkapnya ada di desa tugu, kec cisarua, kabupaten bogor) hampir2 deket restoran melrimba garden gtu. letak telaga ini 1400m di atas permukaan laut! emang siy nyempil gtu, untuk mencapai lokasi itu klo naek mobil kira harus masuk ke dalam lg sekitar 15 mnt perjalanan (ps: gw ga jago mengira yah klo salah mohon maaf) lewat jalanan kecil dan belum diaspal. ternyata lokasi itu masih dikelola oleh Deptan krn klo ga salah masih masuk area cagar alam. tiket masuknya murah cuy kga sampe 5rb perak! emang siy di dalem kaga ada apa2 cuma ada danau (ya namanya juga ud telaga) plus sedikit bangku dan arena ketangkasan gtu (lbh mirip arena outbond ga jadi siy). cuma pemandangannya luar biasa bagus!!! kata orang niy pemandangan disitu klo pagi, subuh ampe jam 6/7am, luar biasa bgt!!! gw siy dateng rada siang, kira2 jam 9-10am jd ga terlalu berasa, nyesel jg eik.
tumbuhan yg ada disitu biasanya tumbuh2an yg tergabung dalam vegetasi hutan hujan pegunungan (makanya gede2). terus di situ jg masih ada hewan liar loh, kaya monyet (standar yah) dan ajaibnya masih ada macan tutul, kata penjaga pintu gerbang, terus ada burung puyuh ama burung walet. pokoknya telaga warna ini tempat yg ciamik untuk mendapatkan udara segar biar otak kaga ngalamin kram otak, ud kaya kata Iwa K, gara stress ngadepin hidup di jakarta. trust me it works!!!





salam damai

Tidak ada komentar:

Posting Komentar