Senin, 05 April 2010

Festival Sinema Perancis 2010

Festival Sinema Perancis (FSP) is coming to town! FSP is striking back from 15 April-10 Mei. Penting ga sih dateng ke acara itu? Penting banget! Did you know that France placed 3rd for producing film country, after India, which i did not believe it, and United State of America. So what? Untuk gw yang ga mampu pergi keluar negeri nonton festival film Perancis itu menarik untuk melihat bagaimana kultur masyarakat Perancis. Perancis itu, hampir sama dengan Indonesia atau New York, merupakan sebuah melting pot. Kita bisa melihat berbagai orang dari berbagai suku bangsa atau negara tinggal di Perancis tetapi tetap melaksanakan adat istiadat nenek moyang mereka. Oke ga tuh?? Another benefit watching FSP for those studying la langue de la Francaise ini kesempatan bagus untuk menguji kemampuan kalian. Gw sendiri percaya yang namanya belajar bahasa lu harus punya media untuk mempraktekan apa yang lu pelajarin, nah FSP salah satu tempat itu! Nah untuk orang yang ga ngerti bahasa Perancis tenang aja ada subtitle Inggris.
Venue Festival Sinema Perancis di Jakarta ada 3 tempat, Platinum FX Plaza, Blitz Megaplex Grand Indonesia, dan Pusat Perfilman Umar Ismail. Untuk yang bertempat tinggal di luar Jakarta?? Chill aja!!! Festival Sinema Perancis dapat diikuti di beberapa kota, Bandung (Ciwalk XXI), Yogyakarta (Plaza Ambarukmo XXI), Surabaya (Sutos XXI), Denpasar (Galeria XXI), dan Balikpapan (Pasar Baru Square XXI). Nah untuk orang-orang di kota yang ud gw sebut jangan lupa yah dateng ke FSP, klo ga?? well you dont know what you just missing! Terus ada yang nanya, "Ah yang namanya festival khan mahal!" Loh kata siapa? FSP kita cukup membayar Rp 15.000.00 kita udah bisa nonton satu judul film. Lu bisa bayangin nonton di Blitz GI yang ternama itu cuma Rp 15.000.00 doang!!! Nice offer huh??
Sekarang film apa yah yang kira2 bakalan kita nonton? Gw sendiri siy pengen nonton film D L'autre Cote Du Lit which stared by Dany Boon (Taxi) and Sophie Marceau (James Bond: The World is Not Enough or Female Secret Agent). Film ini bercerita bagaimana seorang suami (Dany Boon) berganti peran dengan istrinya (Sophie Marceau) ketika sang istri menerima tawaran untuk mejadi kepala sebuah perusahaan perlengkapan konstruksi. Pertanyaannya apakah hal ini akan membawa kebahagiaan di dalam pernikahan mereka? Terus ada satu film yang menarik lagi untuk ditonton, yaitu Les Enfants de Timpelbach. Film ini menceritakan bagaimana sebuah desa ditinggalkan oleh para orang tua untuk satu hari karena mereka tidak dapat mengontrol kelakuan anak-anak mereka. Ternyata bagi anak-anak ide itu bukanlah sebuah ide yang buruk. Para anak kemudian membentuk 2 kelompok yang saling bersaing untuk mendapatkan desa tersebut. Untuk orang suka drama ada satu film yang menarik untuk ditonton judulnya Dans La Vie. Film ini menceritakan seorang wanita yahudi tua yang bersahabat dengan seorang wanita muslim yang merawatnya. Nah kalo mau tau film lain yang diputar klik aja ke www.sinema-perancis.com.






















Salam Damai

Tidak ada komentar:

Posting Komentar